Dan Mumford: Detail dan mencekam


Dan Mumford, seorang freelance ilustrator / desainer / screenprinter dari London. karya-karyanya cenderung berbentuk digital vektor dan ilustratif. Ia pun terkenal di dunia musik dengan membuat sebuah Band Art bergenre alternative yang dikenal dengan sebutan 'Landis'. Namun, jelas yang kita bahas disini bukan tentang bagaimana ia bermusik melainkan ia dan dahsyatnya artwork miliknya. Here we go!
Dan Mumford mulai menyadari ketertarikannya pada seni ketika masih di bangku sekolah, dan memutuskan untuk menindaklanjutinya ke universitas. Style gambar yang dihasilkan oleh tangan seorang Dan Mumford unik dan menarik, doi punya ketelitian yang sangat tinggi dilihat dari kedetailan tiap karyanya yang mengesankan. karya-karyanya cenderung berkesan horor dan mencekam dengan pewarnaan yang solid, yang pada umumnya didasari oleh 1 basic color, 1 shade color dan terkadang ditambal 1 light color, yang warna2nya senada. Selalu menggunakan outline yang tegas ditiap artworknya meskipun warnanya tidak selalu hitam. Komposisinya pun cenderung padat dan seimbang ditiap karya. Well, pretty impressive!
Inspirasi dari berbagai karya hebatnya sebagian besar berasal dari berbagai hal yang berbau narasi, film, komik dan buku. Doi tertarik pada film fiksi ilmiah n laga dari tahun 80-an dan 90-an, yang menurutnya ada sesuatu yang spesial pada film diperiode tersebut yang berperanguh padanya, jadi bagus untuk meninjau kembali ide-ide tersebut sekarang!
Hal mengesankan lainnya dari Dan Mumford yang terpancar dari karyanya, dalam setiap proses pembuatan karya ia kerjakan dengan penuh kesungguhan dan ketelitian seolah semua karya-karya tersebut hidup dan bercerita.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar