Festival "Comiconnexions" - Workshop (Gratis)



Bagi kamu yang berdomisili di Yogyakarta, ikut workshop komik yuk!!

10 s/d 14 September 2012
Pendaftaran - Komik Workshop
Batas akhir pengiriman: 25 Agustus 2012
ISI - Jogjakarta
Gratis - pendaftaran dibutuhkan
Festival "Comiconnexions" - Workshop
info@jakarta.goethe.org

Workshop Komik di YogyakartaComiconnexions dan ISI (Institut Seni Indonesia) dengan senang hati mengundang Anda untuk mengikuti acara Workshop Komik di Yogyakarta dari tanggal 10 September s/d 14 September 2012.
Workshop ini akan dibimbing oleh Komikus Jerman Sascha Hommer dan Mawil, didukung juga oleh fakultas Seni Rupa, ISI (Institut Seni Indonesia, Jogjakarta)
Bagi kalangan komikus Indonesia, sosok seoran Sascha sudahlah tidak begitu asing lagi. Di akhir
tahun 2011 ia pernah membimbing sebuah komik-workshop yang berlangsung di Bandung. Selain itu di bulan Mei lalu di Hamburg Sascha telah bertemu dengan beberapa komikus Indonesia, dalam rangka mengikuti festival internasional komik di Erlangen dan pada bulan September 2012 ini Sascha berkesempatan untuk kembali ke Indonesia.
Kali ini ia akan ditemani juga oleh salah satu komikus kondang Jerman asal Berlin, Mawil. Bagi Mawil perjalanan ini merupakan perjalanan pertamanya ke Indonesia.
Adapun workshop kali ini tidak akan terlalu banyak membahas mengenai teknik menggambar melainkan teknik bercerita. Jangan kaget jika nanti para peserta akan diarahkan untuk menyusuri beberapa bagian kota dan melakukan riset untuk mempersiapkan cerita ....... yang pasti peserta tidak hanya akan menghabiskan waktu di meja gambar!
Jumlah peserta workshop dibatasi serta akan dilakukan pemilihan melalui seleksi, oleh karena itu mulailah mendaftar dari sekarang.

Berikut persyaratannya:
  1. Data diri
  2. CV berkomik (apapun jenis media dan gaya komiknya)
  3. Portfolio 3-5 halaman contoh karya komik (digital jpeg, bukan cover) 
  4. Membuat pernyataan/statement singkat padat, berisi motivasi dan manfaat keikusertaan dalam workshop ini
  5. Pernyataan/statement berisi kesediaan untuk bisa hadir pada setiap kegiatan workshop, selama workshop hingga pembukaan pameran
Bisa berbahasa Inggris/Jerman merupakan nilai tambahan
Goethe-Institut tidak menanggung biaya akomodasi dan transportasi selama workshop berlangsung.
Informasi lengkap dan seluruh persyaratan dikirimkan kepada:comicworkshop2012@gmail.comBatas akhir pengiriman: 25 Agustus 2012Workshop ini akan diakhiri dengan pameran di ISI Yogyakarta.



Selamat Berkomik!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar