Senjata digital campaign: Klout



Apakah kamu pernah mendengar tentang Klout? Dan apakah kamu sudah menggunakannya? Jika belum, kamu sebaiknya mencoba dan bergabung dengan 100 juta orang diseluruh dunia lainnya yang terdaftar sebagai pengguna Klout.
Seperti yang dirilis dari situs blog resmi Klout, mereka mengumumkan bahwa sebanyak lebih dari 100 juta orang diseluruh dunia telah bergabung, menggunakan dan memiliki score Klout.
Klout adalah sebuah tool analisis sosial media yang mengukur pengaruh penggunanya di dunia jejaring sosial. Atau dengan kata lain, tool inilah yang dapat mengukur seberapa eksis kamu di dunia sosial media.
Dengan satuan ukuran Klout Score dalam skala 1 hingga 100, tool ini dapat menghitung berapa banyak orang yang berhasil mendapat pengaruh dari kamu, seberapa besar pengaruh tersebut dan seberapa berpengaruhnya Anda di jagad sosial media.
Selain skor yang ditampilkan dalam bentuk angka, kamu juga akan mendapatkan predikat sesuai dengan performa kamu selama berinteraksi di sosial media. Ada 16 predikat yang ditawarkan dari penilaian skor Klout. Predikat tersebut antara lain dimulai dari tingkatan yang paling rendah yaitu Observer, Eksplorer, Activist, hingga yang paling tinggi yaitu Celebrity.


Mungkin tool ini hanya bermanfaat sesekali bagi Anda – pengguna jejaring sosial pribadi – sebagai salah satu cerminan posisi Anda di sosial media. Akan tetapi bagi sebuah Facebook Page, band musik, artis, organisasi dan terutama perusahaan, score Klout ini bisa digunakan sebagai pengukur brand awareness bagi pelanggannya di dunia sosial media.
Klout juga sering digunakan oleh advertising agency untuk mencari user twitter yang berpengaruh besar dan layak disewa untuk mengiklankan campaign digital-nya. Jadi mereka tidak hanya melihat dari followernya saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar